Monday, December 11, 2017

10 Simbol Spiritual

El’Micha academy – Dalam dunia spiritual banyak kita temukan simbol. Simbol yang digunakan dalam dunia spiritual bukanlah sembarang simbol. Setiap simbol spiritual memiliki makna yang dalam. Simbol-simbol spiritual dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, terukir di dinding, relief, baju, bahkan aksesoris. Taukah anda makna dibalik simbol-simbol yang banyak beredar disekitar kita ini?

1. Bunga Lotus.
Lotus, meditasi, alam, bunga, jiwa, murni, cantik, elmicha, paranormal, pusing, warna, wanita, elmichaacademy, balael, shaktiel, terkenal, lambang, simbol
Bunga Lotus banyak digunakan dalam simbol-simbol dunia spiritual, terutama yang berasal dari tradisi Hindu dan Budha. Bunga Lotus mempunyai makna kelahiran kembali, pencerahan spiritual, keberuntungan, umur panjang, dan juga kemurnian. Banyak yang salah mengira bahwa Bunga Lotus sama dengan Bunga Teratai. Mereka memang sama-sama tanaman air, namun Bunga Lotus mempunyai kelopak lebih lebar dari pada Bunga Teratai.
Nama ilmiah Bunga Lotus adalah Nelumbo nucifera gaertn, di Indonesia dikenal dengan nama Bunga Seroja, dan Bunga Lotus mempunyai biji yang dapat dimakan. Bunga Teratai mempunyai nama ilmiah Nymphae atau lebih dikenal dunia dengan nama Water Lily.


2. Yin Yang.
Yin yang, meditasi, keseimbangan, alam, hitam, putih, artis, elmicha, paranormal, pelatihan, elmichaacademy, simbol, terkenal
Yin Yang merupakan sebuah simbol berasal dari konsep filosofi tionghoa yang membawa arti keseimbangan dan keharmonisan dalam hidup, sebagai satu kesatuan yang tidak dapat dipisah pisahkan. Tidak ada yang lebih unggul atau lebih baik dibandingkan yang lainnya, baik dan buruk, hitam dan putih saling mengisi serta saling melengkapi untuk tercapainya keharmonisan dan keseimbangan alam semesta.
Seperti halnya ada gelap ada pula terang, ada laki-laki ada perempuan, ada masculine ada feminine, dan semuanya itu baik.


3. Flower of Life.The flower of life, seed of life, lightworker, pencerahan, elmicha, artis, paranormal, gaib, pelatihan, elmichaacademy, terkenal, simbol, mistis
Simbol ini tersebar luas dan dapat ditemukan di hampir semua belahan dunia, sejak jaman nenek moyang dahulu kala hingga sekarang. Simbol ini mengandung banyak rahasia penciptaan, rahasia kehidupan dan juga rahasia tenteng bagaimana sistem energi bekerja. The Flower of life mempunyai 13 lingkaran yang masing masing menyimpan kunci kehidupan.
Pada Kuil Osiris di Abydos, simbol tersebut diukir di granit, dan masih ada hingga saat sekarang. Contoh lain dari simbol ini dapat ditemukan di Fenisia, Assyria, India, Asia, Timur Tengah, dan seni abad pertengahan.


4. Tree of Life.The tree of life, pohon kehidupan, gerbang, dimensi, astral, manusia, elmicha, paranormal, selebriti, indonesia, believe, elmichaacademy, simbol
Tree of Life atau pohon kehidupan sering juga kita jumpai dalam hal hal yang berkaitan dengan spiritual. Seperti halnya Flower of Life, Tree Of Life atau pohon kehidupan  juga merupakan simbol yang disakralkan. Pohon kehidupan dikaitkan dengan kelahiran, kehidupan, kematian dan juga kehidupan kembali. Tree of life banyak digunakan oleh para praktisi spiritual sebagai gerbang sakral untuk menjelajah dimensi alam lain.


5. Hamsa.
Hamsa, medir,kuno, amulet, jimat, perlindungan, proteksi, elmicha, paranormal, pelatihan, elmichaacademy, simbol, terkenal
Hamsa dikenal sebagai simbol universal untuk perlindungan dan tolak bala. Barang siapa membawa simbol ini maka tidak ada kekuatan jahat yang berani mendekat. Banyak digunakan sebagai amulet, perhiasan ataupun sebagai gantungan di dinding. 

No comments:

Post a Comment